Tubuh gemuk, Pakai Rok atau Celana ??


BIGME- memiliki badan gemuk memang terkadang menjadi suatu tantangan dalam memilih busana. banyak busana yang "bagus" namun hanya tersedia untuk wanita bertubuh langsing. terkadang pelarian dari wanita bertubuh gemuk seperti kita hanyalah kaos dan jeans atau celana bahan, padahal sista juga akan terlihat lucu loh memakai rok, berani coba ? tapi tunggu dulu, sebelum membeli rok untuk tubuh big size seperti kita, mari kita lihat dlu kriteria rok yang cocok untuk orang bertubuh gemuk.

1. Bentuk tubuh gemuk pear


untuk tubuh gemuk pear, ciri-ciri nya bagian bawah tubuh (paha pinggu) lebih besar dari bagian atas, pilihlah rok A-Line atau rok span,,,, mimin sendiri biasa menggunakan rok span, karena akan menciptakan ilusi pinggul yang sexy, jangan lupa di padukan dengan atasan lucu yang bervariasi. tapi ingat sista, jangan menggunakan rok yang benar-benar ketat, apalagi bermotif horizontal, bad decision banget deh, yang ada paha kita akan terlihat semakin big. bila rok sudah terkesan ramai, pakailah atasan dengan warna polos dan aksesoris kalung2 besar pun tidak menjadi masalah, lalu lakukan sebaliknya. 

2. Bentuk tubuh gemuk apel

bentuk tubuh ini cocok menggunakan rok dengan ukuran panjang yang nanggung, maksud nya adalah rok 3/4, akan membuat anda terlihat tinggi. rok dengan model A-line atau yang mengembang di bawah merupakan pilihan terbaik, pilihlah bahan sifon atau bahan-bahan yang jatuh, anda pasti akan terlihat sangat cantik di tambah aksesoris belt glamour nan elegan. padukan dengan busana-busana santai seperti T-shirt dan outter santai, jangan di padukan dengan blazer karena hanya akan mempertegas bentuk bahu anda

3. Bentuk tubuh gemuk gelas pasir


Bentuk tubuh jenis ini cenderung besar pada bagian bahu dan dada, mengecil dibagian perut dan pinggul, serta membesar pada bagian bawah pinggang. Pemakaian rok A-Line yang dipadukan dengan sabuk atau ikat pinggang mampu membantu menonjolkan lekukan tubuh. Bisa juga mengenakan rok klasik dengan warna solid untuk membuat penampilan anda tampak lebih sempurna. Sebaliknya hindari penggunaan rok berbentuk bubble skirt serta flouncy skirt yang menggunakan banyak bahan karena akan membuat tubuh terlihat pendek dan memberikan kesan penuh pada bagian paha.

nah itulah dia sista, macam macam rok yang bisa di padu padankan dengan bentuk tubuh kita, so jangan ragu deh untuk tampil feminim dengan rok. jangan sampai bentuk tubuh besar menghalangi kita untuk tetap bisa bergaya dan modis. bila bingung dimana bisa mendapatkan rok-rok untuk tubuh plus size kita, silakan lihat koleksi baju bigsize dari BIGME, Enjoy your Body with BIGME, happy Sunday !!!!
x

Komentar