7 Tips Memilih Baju Renang untuk Si Tubuh Plus-size

BIGME- Memiliki tubuh plus-size bukan berarti Anda tak bisa tampil seksi dan gaya saat mengenakan baju renang. Model two-piece atau one-piece bukan masalah, asalkan Anda tahu tipsnya. Seperti yang dikutip dari allwomenstalk, berikut ini delapan tips memilih baju renang untuk pemilik tubuh plus-size. Apa saja?


1. Beli Terpisah
Sebagian besar wanita memiliki ukuran tubuh area atas dan bawah yang berbeda. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda membeli busana renang yang terpisah. Misalnya, baju renang two-piece dengan atasan berukuran 'medium' dan celana berukuran 'large'.

Jika Anda tak percaya diri dengan bikini, baju renang model tankini (atasan seperti tanktop dengan celana) bisa jadi pilihan. Kuncinya, cari ukuran yang paling sesuai dan nyaman di tubuh Anda.

2. Kenali Ukuran Badan
Ada beberapa merek pakaian renang yang ukurannya lebih kecil dari ukuran busana lain yang Anda kenakan. Sebagai contoh, jika Anda memakai jeans berukuran 14, cobalah baju renang berukuran 16. Dengan begitu, Anda akan merasa jauh lebih nyaman.

3. Sesuai Warna Kulit
Cara membuat tubuh tampak langsing secara instan adalah dengan memilih busana yang tepat. Jika Anda tampak 'aneh' dengan kaus berwarna kuning, sebaiknya hindari warna itu. Tips ini tidak hanya berlaku untuk baju renang saja, tetapi juga handuk dan topi pantai.

4. Hindari Motif Besar
Motif berukuran besar bisa membuat pemakainya tampak lebih besar dari aslinya, jadi hindari mengenakan motif tersebut. Jika Anda suka dengan motif bunga, pilih yang berukuran kecil. Untuk beberapa alasan, jangan membeli baju renang atau terusan yang dikenakan di atas baju renang dengan motif horizontal.

5. Pamerkan 'Kelebihan'
Bukannya menganjurkan untuk tidak mensyukuri bentuk tubuh, tetapi jika Anda ingin lebih percaya diri maka jangan ragu untuk memberikan improvisasi pada bagian tubuh yang menjadi 'kekurangan'. Jika Anda memiliki perut besar tapi mempunyai kaki indah, siasati saja dengan mengenakan baju renang berpotongan high-waist. Perut tertutup, kaki pun tekespos.

6. Harus Nyaman
Selucu atau segaya apapun baju renang Anda, jika tak nyaman hanya akan membuat Anda tidak bisa tampil sempurna. Pastikan cup baju renang tidak mudah bergeser, tidak menjiplak dan menutupi area intim Anda dengan baik.

7. Pakai Aksesori yang Tepat
Jika Anda tak menemukan baju renang yang lucu dan penuh gaya karena tak ada ukuran yang tersedia, jangan dulu khawatir. Cukup padu padankan dengan aksesori menarik seperti topi anyaman, handuk, tote bag atau kacamata hitam. Selamat mencoba!

(sumber : http://wolipop.detik.com)

Komentar

Postingan Populer