mahal berkualitas atau murah berkuantitas ?

BIGME- Kebanyakan Wanita, khusus nya saya sendiri merasa sangat tergila-gila dengan barang murah. saya rasa hampir 70 dari 100 wanita pun demikian, tidak peduli barang nya bagus atau tidak yang penting murah dan dapat banyak. dari fenomena di atas, banyak produsen barang-barang khususnya online shop yang memanfaatkan harga sebagai media promo. namun sadar atau tidak sadar, kebanyakan harga murah tentu menunjukan kualitas, iming-iming gambar bagus di internet dan harga yang murah kita pasti langsung membeli nya. padahal banyak yang harus kita pertimbangkan loh, mau tau sista ? yuk kita simak bersama.

1. bahan

Coba sejenak kita fikirkan, bila ada yang menjual dress dengan foto produk yang sangat bagus dengan harga 60.000 rupiah, lalu kita tergiur dan langsung membeli nya. ketika barang datang ternyata kemiripan dengan gambar hanya 30 persen, sangat beda berdasarkan model dan bahan, jangan langsung marah sista, karena ya kita harus berfikir, berapa harga bahan permeter anggap saja bahan yang cukup bagus berharga 70.000/meter, dan rata-rata bahan untuk kita yang bertubuh big size adalah 3 meter. so total yang mungkin adalah 210.000 di tambah biaya konveksi mungkin menjadi 250.000 bila produksi banyak mungkin jadi 200.000, nah jadi gak usah terlalu berharap barang bagus dengan harga 60.000 yah sist.

2. model 

Pakaian yang mahal biasanya di buat dengan model yang memang di peruntukan khusus untuk pemakainya. bila sista lihat, kadang banyak yang menjual pakaian khususnya online dengan harga murah menggunakan model wanita kurus, padahal produk untuk wania big size dan entah mengapa masih saja banyak yang percaya kalau itu di peruntukan untuk kita yang bertubuh big size. mungkin saja iya, tapi apakah bagus ? ketika di pakai untuk yang bertubuh langsing tentu akan sangat bagus, tapi untuk kita? coba fikirkan lagi deh. lebih baik membeli yang memang model nya pun bertubuh besar, karena akan memberikan gambaran apakah benar itu baju khusus untuk kita.

3. mubazir

Pakaian adalah aset, barang jangka panjang. menurut saya pribadi, dalam pemilihan aset yang akan di pakai dalam waktu lama haruslah yang paling bagus dan nyaman. dengan membeli pakaian online yang terbilang murah, namun ketika datang barang jelek, kebanyakan dari sista akan memaklumi dengan berkata "gak apa-apa lah, murah ini", hentikan kebiasaan seperti itu, sebenarnya itu sangat mubazir, bukan saja barang nya tidak terpakai, namun sebenarnya membuang-buang uang sista juga.

jadi, saran saya lebih baik belanja barang mahal tapi jelas daripada barang murah namun hasil nya kurang memuaskan. memang tidak semua penjual online seperti yang saya sebutkan di atas, itu untuk segelintir saja dan berdasarkan pengalaman saya pribadi membeli barang murah dan ketika datang jauh dari ekspentasi. ada baik nya lebih berhati-hati dalam membeli, bila perlu belilah barang secara langsung bukan online, karena untuk kita yang bertubuh bigsize sangat sulit mengira-ngira ukuran baju dan bahan yang nyaman bila hanya online, so be smart in shopping yah sist :D happy holliday

Komentar

Postingan Populer