punya tubuh big size ? pilih sexy atau casual ?


BIGME- Tubuh big size sering kali membuat batasan pada penampilan wanita. ini bukan sekitar jelek atau cantik, tapi maksud nya lebih kepada membatasi dalam bergaya. memiliki tubuh big size membuat banyak bagian yang menonjol, seperti, dada, perut, pinggul dan paha. kelebihan-kelebihan pada bagian tersebut tidak selamanya negatif loh, kadang malah membuat kita tampil sexy, malah terlalu sexy. pertanyaan nya, bagaiamana cara kita tampil casual sedangkan banyak bagian tubuh yang menonjol ? apalagi untuk para hijaber, sulit sekali tampil tertutup dengan tubuh plus size, tentu akan menonjolkan lekuk-lekuk tubuh.

kali ini BIGME mengajak kita untuk mensiasati kesexy an tubuh agar dapat tampil casual, sudah penasaran ? yuk kita simak bersama.

casual sendiri berarti lepas, artinya nyaman dengan apa yang di kenakan. tidak dapat di pungkiri, dengan tubuh seperti ini kadang saya pribadi pun sering merasa tidak nyaman, khusus nya bila berpakaian sedikit ketat, rasanya ingin menutupi bagian paha, perut dan dada dengan benda apapun di sekitar. bukan hanya kita yang tidak nyaman, bahkan orang yang melihat nya pun bisa saja ikut merasa tidak nyaman. lalu bagaiaman cara agar tampil casual ? apakah harus selalu memakai pakaian yang luar biasa longgar ? nanti nya malah akan terlihat seperti "ondel-ondel" , dari pada pusing-pusing kita simak tips and trick nya yah sista.

  1. Pilihlah baju-baju berbahan ringan. Sebaiknya anda menghindari baju-baju tebal seperti sweater, jaket tebal, dll. Baju-baju tebal tersebut akan membuat tubuh anda semakin terlihat besar. pada dasar nya bahan ringan juga membuat utbuh besar kita yang mudah gerah menjadi lebih nyaman.
  2. Perhatikanlah ukuran baju yang anda kenakan. Sebaiknya anda menghindari pakaian yang terlalu sesak di tubuh anda. Baju yang terlalu sesak akan menyakiti tubuh anda yang besar dan menyesakkan. Namun jangan pula memakai baju yang terlalu longgar. Baju yang terlalu longgar akan memperbesar tubuh anda dua kali lipat. Sebaiknya memilih baju yang benar-benar pas ditubuh anda.
  3. Bagi anda pecinta rok, hindarilah tipe-tipe rok yang mengembang diujungnya. Rok mengembang akan membuat pinggang anda terlihat lebih besar dan lebar. Sebaiknya anda memakai rok yang mengerucut di bagian ujung. misalkan model A line atau span.
  4. Seringnya anda mendengar bahwa pakaian berwarna gelap lebih sesuai untuk badan gemuk agar menyamarkan bentuk tubuh anda. Namun kini anda perlu mencoba memakai pakaian dengan warna-warna terang seperti merah atau hijau agar anda terlihat lebih percaya diri dan berani tampil di depan. Karena PD harus terus dipupuk. Anda tidak perlu terus mengikuti tips apabila hal tersebut tidak sesuai dengan diri anda. Kalau anda bukan penyuka warna gelap, anda bisa memakai warna-warna terang atau memadukan keduanya.
  5. Kalau anda pecinta kain motif, sebaiknya anda memilih baju dengan motif-motif kecil. Motif bunga-bunga kecil atau polkadot bisa menjadi pilihan anda untuk membuat penampilan anda lebih anggun dan fashionable. motif besar hanya akan membuat orang yang melihat nya terganggu, badan besar, motif besar, big disaster!
  6. Banyak wanita yang menyukai casual style dengan jeans sebagai bawahannya. Kalau anda berniat memakai celana jeans anda, sebaiknya anda juga memakai high heels sebagai pelengkap. High heels akan memperlihatkan jenjang kaki yang lebih tinggi.
  7. Untuk menjadikan penampilan anda berbeda dari biasanya, anda bisa memakai aksesoris seperti gelang, kaca mata, dan juga jam tangan. Usahakan untuk tidak memakai aksesoris yang terlalu besar karena akan memberikan kesan gemuk di tangan.
  8. Hindarilah detail baju yang rumit di area tubuh anda yang terlihat besar seperti pantat, paha dan pinggang.
  9. Pilihlah efek garis vertikal untuk tubuh anda. Garis vertikal akan memberikan kesan tubuh anda lebih langsing. Semakin kecil motif yang anda kenakan, kesan langsing akan semakin tercipta.
itulah tips-tips agar kita dapat terlihat casual dalam keseharian kita sist. inti dari semua nya adalah kenyamanan dan rasa percaya diri. jangan terlanjur menutup diri karena merasa tidak cantik, jangan pula terlalu membuka diri karena merasa tidak ada yang perlu di tutup-tutupi dari badan besar kita. percaya diri dan jadilah cantik bersama BIGME, jangan lupa selalu bersyukur kepada Tuhan YME.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer