10 Trik Make Up Cantik untuk si Wajah Bulat


BIGME- Kendala bermake up bagi kita "si cantik chubby" adalah bentuk wajah yang bulat karena gemuk, lalu bagaimana cara agar tetap cantik dalam ber make up meskipun berwajah bulat ? mari kita simak pembahasannya dibawah ini.
Fitur wajah bulat cenderung memiliki bentuk tulang pipi yang lebih menonjol, dahi melengkung dan garis rahang bulat. Orang-orang yang berwajah bulat perawakannya akan terlihat lebih lembut dan feminin.
Sayangnya beberapa wanita sering merasa tidak puas dan terus mengeluhkan bentuk wajah yang bulat, padahal mereka hanya tidak mengetahui cara yang tepat untuk menonjolkan atribut positif dari wajah bulat mereka.
Ada beberapa teknik berbeda yang bisa membuat wajah Anda mendapatkan perhatian dengan bantuan make up yang tepat. Ketika menerapkan riasan pada wajah bulat Anda, hal pertama yang harus Anda ingat adalah menghindari riasan yang terlalu mencolok di sekitar pipi dan area dagu Anda.
Anda perlu memberi kesan ramping pada wajah Anda. Hal ini akan meningkatkan fitur wajah Anda menjadi lebih menarik.
Berikut adalah beberapa tips yang tepat untuk merias bentuk wajah yang bulat:

1. Gunakan foundation gelap

Foundation gelap berguna untuk memberi efek ramping pada wajah. Mulailah dengan menerapkanfoundation dengan warna yang lebih terang pada bagian dahi, puncak pipi dan dagu Anda secara merata dengan menggunakan spons.
Kemudian pastikan untuk menggunakan foundation gelap di sisi wajah dan garis rahang untuk memberikan efek lebih ramping di bagian wajah tersebut.

2. Samarkan kekurangan Anda

Bagian bawah mata merupakan bagian yang kadang harus Anda samarkan. Pilih concealer dengan warna yang lebih ringan daripada foundation yang biasa Anda gunakan.
Kemudian terapkan pada sisi wajah dan garis rahang Anda untuk memberikan tampilan yang lebih ramping.

3. Tekankan tulang pipi Anda

Blush on merupakan riasan wajah yang digunakan untuk memberi kesan langsing pada tulang pipi Anda. Jadi pastikan untuk menggunakan warna blush on yang lebih gelap seperti coklat tua untuk menekankan tulang pipi Anda.
Setelah itu terapkan blush on yang sedikit lebih terang pada bagian wajah seperti dahi, hidung dan dagu untuk memberikan efek berkilau dan tampak lebih bercahaya.

4. Berikan kesan glamor dengan lipstik

Pilih lipstik berwarna merah atau lip gloss merah muda. Ini merupakan salah satu trik yang tidak akan membuat wajah Anda terlihat gemuk dan bulat.
Untuk Anda yang memiliki warna kulit cerah, warna lipstik pink atau peach akan tampak serasi pada kulit cerah Anda. Sedangkan bagi Anda yang memiliki warna kulit lebih gelap, gunakanlah lipstik berwarna plum atau ungu tua untuk memberi kesan glamor.

5. Gunakan lip gloss dan lip liner

Lip gloss dn lip liner sangat baik untuk membuat bibir tampak seksiKedua benda ini dapat menciptakan tampilan bibir yang lebih menonjol. Oleskan lip liner berwarna gelap dan kemudian tambahkan lip gloss mengkilap untuk bibir Anda.

6. Rapikan alis

Alis dengan bentuk melengkung dapat membuat wajah tampak lebih panjang dan tidak bulat. Cobalah untuk membuat garis lurus pada bagian anterior alis Anda sehingga berbentuk lengkungan.
Setelah itu gunakan bedak, pensil alis, dan gel untuk membuat lengkungan terlihat lebih alami.

7. Tonjolkan fitur tertentu pada wajah

Dengan menggunakan jenis kosmetik yang baik dan cara pemakaian yang tepat, Anda dapat menonjolkan fitur tertentu pada wajah Anda, seperti misalnya mata dan bibir. Dengan lebih menonjolkan bagian tersebut, orang-orang akan lebih terfokus pada area itu.

8. Mencerahkan mata Anda

Salah satu tips make up yang tepat untuk wajah bulat yaitu dengan menentukan warna eye shadowdengan teliti. Anda juga harus menambahkan eye liner untuk melengkapi seluruh tampilan Anda.

9. Gunakan maskara hitam

Untuk memberi efek dramatis yang menarik, Anda bisa menggunakan maskara berwarna hitam setelah menerapkan eye shadow dan eye liner.

10. Memilih potongan rambut yang tepat

Make up yang baik untuk wajah bulat juga mencakup potongan rambut yang sempurna. Potongan rambut akan sangat berpengaruh terhadap penampilan Anda. Pilihlah potongan rambut yang bisa membuat wajah Anda terlihat lebih ramping.
nah itulah beberapa tips make up untuk kaliyan si cantik plus size, yuk bermake up ria, to make your UP. 

(sumber : www.teruskan.com)

Komentar

Postingan Populer