Tips memilih kebaya untuk si tubuh Gemuk


BIGME- Memasuki akhir tahun biasanya banyak dianatara BIGME lover yang memiliki acara khusus seperti pernikahan, pertunanagan, wisuda atau sekedar menghadiri pesta-pesta diatas. nah di moment-moment resmi seperti ini biasanya kita memilih kebaya untuk tampil formal nan anggun.

namun selalu ada kendala dalam berpakaian untuk kita wanita-wanita cantik bertubuh plus size, tapi tenang gak usah khawatir karena BIGME selalu punya solusi. kali ini kita akan membahas tentang "kebaya plus size" dan tips n trick untuk memakai nya supaya terlihat cantik dan gak kalah anggun dengan yang lainnya, yuk disimak

1. pilih bahan kebaya yang halus 
jangan pernah memakai kebaya berbahan keras dan panas. pilih bahan yang halus, mengikuti lekuk tubuh dan dingin. kamu bisa memilih bahan brokat, sifon dan katun jepang. pilih kebaya dengan motif kecil, motif besar akan membuat anada terlihat lebih gemuk dan kesan tua bagi kita yang memakainya.


2. pilih berdasarkan bentuk tubuh
  •  Pinggul besar, gunakan hiasan seperti payet, bros, puring dibagian leher atau dada. jangan gunakan aksesotis atau motif berlebih pada bagian pinggul, karena akan memberikan perhatian pada pinggul yang besar. hindari penggunaan obi yang terlalu ketat dan berwarna cerah. gunakan bawahan model span dengan warna-warna gelap seperti, hitam, coklat, marun dan indigo untuk memberi siluet langsing.
  • Lengan besar, untuk anda si cantik berlengan besar, gunakan kebaya lengan pendek atau 3/4 untuk menghindari lengan terlihat menonjol atau tangan terlihat lebih pendek apabila menggunakan lengan panjang


3. Gunakan kebaya dengan kerah lebar
kerah yang sempit akan memberikan kesan sesak dan leher pendek bagi kamu yang memakainya, ujung-ujung nya kamu hanya akan terlihat lebih gemuk. gunakan kerah V neck atau sabrina untuk memberikan kesan langsing dan tentunya lebih sexy dong yah. untuk para hijaber gak perlu takut untuk menggunakan ini, tentunya dengan manset di dalam nya dong, oh iya, untuk penggunaan manset dan dalaman ninja kerudung harus dengan warna yang sama yah.


4.Pilih Kain bermotif lembut
Kain bermotif lembut maksud nya adalah kain yang motif nya melengkapi kebaya yang dipakai, motif pada kain tidak lebih mencolok dari atasan kebaya. hindari bentuk rok duyung karena sangat tidak cocok dengan tubuh besar, sebaliknya gunakan bentuk rok span atau Aline besar seperti princes untuk memberikan kesan megah.

5. Ukuran Pas
nah ukuran pas sangat menentukan tinggat kecantikan anda, pilih kebaya yang tidak sempit dan jangan pula kebesaran, bila kebaya pas kepercayaan diri anda juga semakin bertambah.

gimana ? udah gak stuck kan menentukan kebaya untuk hari-hari penting kamu ? semoga bermanfaat :D 

Komentar

  1. admin aku mau tanya, memang benar yah kalau kebaya dengan puring malah bikin badan terlihat gendut?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer